Breaking News
---

Penggantung Kepala Babi di Gerbang Masjid Dibui

GLOUCESTERSHIRE -PELITAKARAWANG.COM , -- Simon Parkes, penggantung kepala babi di langit-langit Masjid Cheltenham, Kota Gloucestershire, Inggris, divonis empat bulan penjara. Parkes terbukti bersalah karena menebarkan teror pada jamaah masjid dan membuat ketegangan rasial meningkat. Mantan tentara itu juga membuat poster dari kain berisi kata-kata menghina Islam dan menuliskan lafaz Allah SWT di moncong babi.

the Daily Mail, Jumat (31/8) melaporkan, pria 45 tahun mengaku dendam menjadi alasannya melakukan penghinaan tersebut. Dendamnya muncul usai menonton video sekelompok muslim militan yang membakar Bunga Poppy di Hari Peringatan Perang Dunia I (PD I) pada 2010 lalu usai melihat kekejian tentara Inggris di Afghanistan.

Untuk rakyat Inggris, khususnya tentara, Bunga Poppy adalah simbol harapan setelah Inggris remuk redam pascaPD I. Meski demikian tindakan Parkes dinilai tidak mencerminkan tindakan warga Inggris. Apalagi Kota Gloucestershire dikenal memiliki solidaritas tinggi sesama manusia.

Hakim Jamie QC Tabor dari Pengadilan Gloucester mengakui bukan hanya tentara yang tersinggung melihat rekaman itu, tapi juga seluruh warga Britania Raya. Tapi, kata Hakim Jamie kepada Parkes, mereka tidak bereaksi seperti yang Anda lakukan.

"Anda dan rekan-rekan Anda dengan sengaja menghina keyakinan orang lain dan melakukan intimidasi," tegas Hakim Jamie sambil menunjuk Parkes.

Tapi vonis empat bulan kurungan penjara kepada Parkes tidak memuaskan juru bicara Masjid Cheltenham. Jubir itu mengatakan hukuman yang diterima Parkes terlalu ringan. Parkes mendapat hukuman ringan lantaran mengakui perbuatannya dan berkelakuan baik selama menjalani sidang.


"Tapi terungkapnya kasus ini setelah dua tahun sudah membuat kami berterima kasih pada masyarakat dan polisi," kata jubir Masjid Cheltenham.Sumber: The Daily Mail.

 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan