GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pembangunan Dilanjutkan Jawa Barat

Pembangunan Dilanjutkan Jawa Barat

Daftar Isi
×
Bandung-PELITAKARAWANG.COM Selama kepemimpinan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf, Pemerintah Jawa Barat telah mendapatkan berbagai penghargaan, baik Tingkat Internasional, Nasional dan Regional untuk berbagai bidang pembangunan di Jawa Barat.

Menurut catatan, bahwa sejak Tahun 1998 telah diperoleh 69 penghargaan, antara lain: dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial budaya, bidang perekonomian, bidang pemerintahan, dan khusus dalam aspek pengelolaan keuangan daerah, maka baru kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RepubIik Indonesia. 
 
“Semua prestasi dan penghargaan tersebut tentunya perlu kita syukuri bersama, karena merupakan wujud pengakuan Pemerintah Pusat dan Masyarakat Indonesia atas kerja keras pemerintah dan masyarakat Jawa Barat. Oleh karena itu, sudah sepantasnya  kita mengucapkan   terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan pembangunan, masyarakat Jawa Barat  dan khususnya pada DPRD Provinsi Jawa Barat, atas segala dukungan yang telah diberikan,” tutur Heryawan.
 
Kemudian dalam rangka mempercepat proses perwujudan masyarakat Jawa Barat yang Mandiri, Dinamis, dan Sejahtera pada Tahun 2013, Pemerintah Provinsi akan terus melanjutkan pembangunan melalui berbagai program antara lain: Dalam bidang Sosial Budaya difokuskan pada penuntasan wajar DIKDAS 9 (sembilan) tahun, beasiswa miskin dan berprestasi, berbagai beasiswa perguruan tinggi,  pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik, penyelesaian 9.000 pembangunan RKB untuk sekolah negeri dan swasta dalam rangka peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) terutama APK SMA/SMK/MA    yang saat ini baru mencapai 59,56%, dan pembangunan 200 PUSKESMAS mampu PONED.  Selain itu untuk mendorong inovasi masyarakat dalam pembangunan akan terus dilaksanakan pemberian anugrah Inovasi Jabar . Serta akan diikuti dengan Anugerah Prakarsa Jabar.
 
Dalam bidang Perekonomian, akan terus didorong dan dikembangkan program Jabar mengembara, penyediaan Kredit Cinta Rakyat (KCR), revitalisasi pasar tradisional, dukungan surplus 10 juta ton beras nasional tahun 2014, dan dukungan infrastruktur di sentra-sentra produksi dan objek wisata. Dalam bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup antara lain mendorong penyelesaian pembangunan beberapa ruas jalan tol seperti Soreang-Pasirkoja, Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), Cisumdawu dan Cikampek-Palimanan. Pembangunan infrastruktur strategis kebinamargaan, pengairan, keciptakaryaan dan 5 stadion olahraga terpadu di 4 wilayah, pembangunan fly over dan jalan poros strategis Bandung-Pangalengan-Rancabuaya, pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Aerocity, dukungan pembangunan Pelabuhan Laut Cilamaya serta penyelesaian pembangunan Waduk Jatigede.
 
Dalam bidang pemerintahan, difokuskan pada pemberdayaan desa melalui program pembangunan infrastruktur desa, sebagai komitmen untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat pedesaan di 5.304 desa di 17 Kabupaten serta revitalisasi 50.046  Posyandu Multifungsi di 26 Kabupaten/Kota, selanjutnya pada tanggal  24 Februari 2013 akan diselenggarakan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Pilkada Bupati/Walikota di Kabupaten Sumedang, Kota Cirebon, dan Kota Sukabumi dan diperkirakan akan diikuti oleh 37 juta lebih pemilih; Dalam bidang Kebudayaan dan Pariwisata, difokuskan untuk memberikan dukungan bagi pemugaran keraton dan kesultanan di Cirebon, pelestarian Seni Budaya Jawa Barat yang hampir punah serta pengembangan citra dan ikonisasi Jawa Barat sebagai destinasi wisata dunia.
 
”Semoga pembangunan yang sudah kita laksanakan menjadi momentum untuk perbaikan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang”, harap Gubernur. 
 
Selanjutnya untuk keberlangsungan pembangunan Jawa Barat Gubernur mengajak seluruh pemangku kepentingan pembangunan  untuk tetap berkomitmen, konsisten, optimis dan bersemangat dalam kebersamaan untuk membangun Jawa Barat dalam rangka mewujudkan masyarakat  yang lebih maju dan sejahtera. 

Sumber : Sambutan Gubernur pada Sidang Paripurna DPRD  www.pelitakarawang.com

0Komentar