GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Kanker Payudara Intai Wanita Gemuk

Kanker Payudara Intai Wanita Gemuk

Daftar Isi
×
NEW YORK -PELITAKARAWANG.COM - Wanita yang memiliki berat badan berlebih dikatakan rentan terserang kanker payudara. Alasannya, wanita yang terkena obesitas dan menerima kemoterapi berisiko 30 persen lebih tinggi terserang kanker payudara.


Laporan itu didapatkan dari sebuah studi terbaru yang dipublikasikan di American Cancer Society Journal. Penelitian ini dilakukan beberapa lembaga, termasuk New York Montefiore Medical Center, bagian dari Albert Einstein College of Medicine, University of Pittsburgh Cancer Institute dan Pusat Kanker UPMC.

Para ilmuwan meneliti indeks massa tubuh (BMI) dari responden. Mereka dengan BMI 25-25,9 dianggap kelebihan berat badan. Hasil penelitian menunjukkan pemilik BMI yang lebih tinggi akan lebih rentan terserang kanker payudara. 


Salah satu peneliti, dr Nancy Davidson dari direktur University of Pittsburgh Cancer Center mengatakan, obesitas adalah faktor utama risiko kanker payudara menyerang. "Obesitas merupakan faktor utama meningkatnya risiko wanita terkena kanker payudara," sebutnya seperti dinukil Examiner. Sumber: Examiner www.pelitakarawang.com

0Komentar