Breaking News
---

WISUDA STIKES KHARISMA KARAWANG

PELITAKARAWANG.COM .-Bupati Karawang H. Ade Swara di Aula RM. Alam Sari, Rabu kemarin (30/5)  menghadiri prosesi wisuda  bagi 82 mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang.(31/05/2012).

H Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan wisuda merupakan salah satu kebanggaan baik untuk Pemda
 Karawang, maupun para mahasiswa dan orang tua mereka.hampir sebagian besar mahasiswa yang diwisuda pada hari ini lulus dengan nilai memuaskan dan sangat memuaskan bahkan cumlaude. “Ini merupakan kebangggaan tersendiri, khususnya bagi para orang tua,” ujarnya.
Lanjut  Bupati ,salah satu misi pembangunan bidang kesehatan Kabupaten Karawang adalah memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau dengan salah satu prioritas strategisnya adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang didukung oleh perilaku masyarakat yang proaktif dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat,harap dia.
Dikatakan pula ,dari tahun ke tahun Kab.Karawang terus mengalami peningkatan status kesehatan masyarakat, meskipun secara nasional terjadi banyak kasus yang mengindikasikan adanya penurunan derajat kesehatan. Hal ini tentunya memerlukan perhatian serius dari pihak-pihak terkait, secara cepat dan tepat sasaran, khususnya penanganan dari tenaga kesehatan. Hal tersebut tentunya juga merupakan tantangan bagi  Kharisma untuk senantiasa berupaya menghasilkan para lulusan atau tenaga kesehatan yang  profesional, serta mampu bekerja sesuai dengan kewenangan profesi, terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kebidanan dan keperawatan yang berkualitas,papar Ade.
Bupati Ade Swara juga sampaikan,khususnya kepada para wisudawan dan wisudawati, agar dalam mengamalkan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat, senantiasa memegang teguh sumpah / janji profesi sebagai ahli madya kebidanan serta ahli madya dan sarjana keperawatan,  kode etik yang berlaku, serta dilandasi dengan moral, tanggungjawab dan pengabdian yang tulus ikhlas kepada negara dan masyarakat, dipundak saudara-saudara, saya titipkan agar saudara-saudara menjaga citra profesi serta selalu menjaga nama baik dan mencintai almamaternya,tukas dia.
Sebelumnya,Ketua STIKES Kharisma Drs. H. Sumitra, M.Kes menjelaskan, jumlah mahasiswa yang akan diwisuda pada hari berjumlah 82 orang. mereka terdiri dari 54 Mahasiswa Diploma III Kebidanan, 10 mahasiswa Diploma III Keperawatan dan 18 Mahasiswa S1 Keperawatan. (@@).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan