Breaking News
---

Karawang Tidak ada CPNS Umum

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-.Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS )untuk kategori umum tahun 2012 pemerintah kabupaten ( pemkab ) Karawang sendiri belum membuka pendaftaran atau penerimaan CPNS.

Hal ini sesuai dengan moratorium peraturan Surat Keputusan Bersama ( SKB ) tiga menteri tertanggal 1 september 2011 sampai 31 Desember 2012,Kabupaten Karawang sendiri yang terkena moratorium tidak membuka CPNS untuk tahun sekarang ini.

H Deddy Supriyadi, Kabid Pengadaan dan Data pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat ( BKD )Kabupaten karawang, saat di jumpai pasundan di ruangan kerjanya, selasa (29/5). “ terlebih dikarawang anggaran pembelanjaan pembiayaan pegawai di atas 50 persen. Jadi untuk tahun sekarang, dipastikan Karawang tidak menbuka pendaftaran CPNS untuk umum,” terangnya.

Lanjutnya, jumlah PNS Karawang sendiri  mencapai 14.102 orang, hal ini dinilainya masih kurang. Dikarenakan setiap tahunnya PNS yang pensiun  kurang lebih mencapai 250 orang, dan itu kebanyakan adalah  guru dan tenaga medis. Diteruskannya, jumlah PNS yang pensiun tidak sebanding dengan jatah penerimaan PNS yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“ Mungkin 2013 akan dibuka lagi CPNS kategori umum, itu pun tidak banyak. Sebab kuota untuk Karawang  sendiri hanya diberi jatah 227 orang oleh pemerintah pusat, saya rasa kebutuhan PNS di Karawang sendiri masih kurang,”tuturnya.

Sementara mengenai pengangkatan CPNS kategori satu ( K1 ) honornya yang diambil dari APBD dan kategori dua ( K2 ) yang dihonor non APBD, BKD sendiri belum bisa mengetahui kapan penerimaan untuk kedua kategori tersebut dilaksanakannya. Pasalnya untuk saat ini Rancangan Peraturan Pemerintah ( RPP ) belum ditandatangani oleh presiden.

Bahkan dari informasi yang didapat olehnya melalui Badan Kepegawaian Negara ( BKN ), RPP tersebt udah sampai di meja presiden, akan tetapi presiden tidak mau menandatangani. “ belum ada kejelasan kapan K1 dan K2 ini untuk diangkat menjadi CPNS, kami pun sampai sekarang masih mencari informasi tentang pengangkatan tersebut,”katanya.

Ditambahkan, berdasarkan Surat Menpan No 03 tahun 2012 tentang data ketenagakerjaan honorer dan nama honorer untuk K2 sendiri,pemkab sudah merekam ulang dan sudah meyerahkan ke BKN.Dari data awal untuk K2 sekitar 2.838 orang,sementara lanjut Deddy seteleh diverifikasi yang diusulkan ke BKN 2.795 orang, sehingga 43 orang yang tidak terverifikasi dengan berbagai alasan,seperti hal nya ada yang mengundurkan diri, meninggal dunia, ataupun yang sudah lulus CPNS umum.

“ Pemkab Karawang sendiri tidak bisa menentukan kapan K2 itu akan diangkat, sebab yang mempunyai kebijakan pemerintah pusat. Kami harap baik K1 maupun K2 untuk tetap bersabar, karena kami juga ikut memperjuangkan,” pungkasnya. 

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan