Breaking News
---

Menakertrans: Peringati Hari Buruh, Presiden Beri Tiga Hadiah

PELITAKARAWANG.COM-.Ada tiga hadiah dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam memperingati hari buruh pada 1 Mei.  Pertama, penghasilan tidak kena pajak naik dari Rp1,3 juta menjadi Rp2 juta, kedua rumah sakit buruh dan Ketiga, transportasi murah untuk buruh di kawasan industri

Menakertrans: Peringati Hari Buruh, Presiden Beri Tiga Hadiah “Untuk rumah sakit buruh, dalam waktu dekat dibangun di tiga titik yakni Tangerang, Bekasi, dan mungkin Sidoarjo,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskanda mengungkapkan ketiga hadia Presiden tadi, Senin (30/4).

Ia mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan membeli 200 bus sebagai pemula untuk ditempatkan di Tangerang, Bekasi, Jawa Timur, dan Batam. Untuk rumah murah buruh, pemerintah, ungkapnya sedang sedang membuat skema baik untuk rusunawa ataupun rumah biasa dengan bantuan uang muka dari pemerintah.

“Yang penting, semua Permen 17 akan disempurnakan secepat mungkin  mungkin  dan outsourcing diawasi total sehingga buruh tidak dirugikan,” katanya.

 Soal rencana aksi buruh secara besar-besaran pada 1 Mei nanti, Muhaimin mengharapkan agar semua pekerja tidak meninggalkan pekerjaannya. "Kalaupun demonstrasi dilakukan haruslah sesuai dengan aturan dan dijalankan dengan tertib."(REP).

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan