Breaking News
---

Kontingen PON Jabar - Gunakan Penerbangan Langsung

PELITAKARAWANG.COM-.Untuk kali pertamanya,kontingen PON XVIII/2012 Jawa Barat (Jabar) akan berangkat langsung dari Kota Bandung menuju Pekanbaru,Riau,menyusul dibukanya penerbangan langsung Bandara Husein Sastranegara Bandung ke kota penyelenggara pertandingan multievent empat tahunan itu.

“Mungkin tahun ini pertama kalinya Kontingen PON XVIII/2012 Jabar akan berangkat ke tempat penyelenggaraan PON langsung dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dengan adanya penerbangan langsung dari Bandung ke Pekanbaru,”kata Sekretaris KONI Jawa Barat Ny Lili Rolina di Bandung,kemarin. Menurut Lili,akses langsung pemberangkatan dari Bandung menuju Pekanbaru memberikan keuntungan tersendiri bagi Kontingen Jabar.Selain bisa mengurangi biaya akomodasi angkutan,juga mengurangi kelelahan anggota kontingen.

Dalam dua pelaksanaan PON terakhir,di Palembang,Sumatera Selatan (Sumsel) dan Samarinda,KalimantanTimur (Kaltim), Kontingen Jabar selalu ‘terbang’ dari Bandara Soekarno Hatta Banten,setelah terlebih dahulu menjalani perjalanan darat dari Bandung - Jakarta - Bandara Soekarno Hatta. Seperti diketahui,sejak 26 Mei 2012, maskapai penerbangan Air Asia membuka rute penerbangan Bandung - Pekanbaru.

“Kehadiran penerbangan langsung Bandung - Pekanbaru yang dilakukan oleh maskapai penerbangan itu momennya sangat pas bagi Kontingen PON XVIII/2012 Jabar dan bisa memberikan keuntungan,”kata Lili Rolina. Namun demikian,kemungkinan tidak semua anggota Kontingen PON XVIII Jabar bisa diberangkatkan dari Bandara Husein, pasalnya hanya terdapat satu jadwal penerbangan Bandung - Pekanbaru dalam sehari.

Padahal,atlet kontingen yang akan berangkat pada 5-6 September 2012 jumlahnya sebanyak 300 orang per hari. Jumlah Kontingen Jabar sebanyak 1.120-an terdiri dari pengurus, manajer,pelatih,atlet, staf pendukung,mekanik serta lainnya. “Sebagian disiapkan melakukan perjalanan darat,terutama yang membawa peralatan.Namun sebagian besar akan berangkat dengan pesawat,”katanya. 
ANDA BUTUH PEMASANGAN INTERNET MURAH
 KONTAK NOMOR HP:085881289555

Lili menyebutkan,pengurusan pemberangkatan dan pemulangan atlet akan diurus khusus oleh seksi akomodasi dan perjalanan kontingen sehingga menjadi salah satu yang bisa menentukan suksesnya misi Jabar dalam meraih target menembus Tiga Besar pada PON XVIII/2012. ●ant/


www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan