Breaking News
---

DPR Dukung Pemerintah Naikkan Harga BBM

PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah kini mendapatkan dukungan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak dari DPR sesuai dengan hasil Sidang Paripurna yang dilangsungkan hingga Sabtu (31/3) dini hari. 

PKS: Demokrat dan Golkar Muter-Muter
Menkeu Agus Martowardojo sebagai wakil pemerintah memberi sambutan setelah sidang paripurna melakukan voting yang dimenangi oleh kubu opsi 2, yakni yang memilih Pasal 7 Ayat 6a, Pemerintah bisa menaikkan BBM bila harga minyak mentah dunia berfluktuasi lebih dari 15% dari asumsi. Kubu opsi 2 didukung 356 anggota DPR. 

Sedangkan opsi 1 yakni kubu yang kukuh dengan Pasal 7 Ayat 6, Harga Jual BBM Bersubsidi tidak boleh mengalami kenaikan berjumlah 82 orang. Sedangkan 93 anggota DPR dari Fraksi PDIP dan Fraksi Partai Hanura memilih meninggalkan sudang (walk out). 

Saat Ketua DPR Marzuki Alie mempersilakan Menkeu memberi sambutan, terjadi keributan di balkon ruang sidang. Petugas pengamanan dalam DPR saling dorong dengan mahasiswa yang menyaksikan sidang. Kelompok mahasiswa berjaket kuning itu digiring keluar ruang sidang dengan paksa.

 SEBELUMNYA,'Kerusuhan' terkait rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), ternyata tidak hanya terjadi di jelanan. Di dalam gedung DPR pun, 'kerusuhan' juga terjadi. 

Dalam sidang paripurna DPR, Jumat (30/3), hujan interupsi terus terjadi. Berbagai keberatan para anggota dewan yang terhormat terus bermunculan sepanjang sidang. Tidak hanya itu, celetukan-celetukan yang tidak perlu, terus terdengar dari mulut para wakil rakyat ini. 

Para wakil rakyat juga merangsek ke depan ruang sidang mendekati meja pimpinan sidang. Mereka terus memprotes pimpinan sidang Marzuki Alie karena dinilai tidak mengindahkan suara mereka.    

Bahkan beberapa anggota dewan terlihat nyaris terlibat baku hantam saat akan diambil keputusan soal materi voting yang akan diambil. Terlihat anggota DPR dari Fraksi PDIP Aria Bima terlihat adu mulut dengan seorang anggota DPR lainnya. Beruntung kejadian ini tidak berlanjut hingga menjadi perkelahian. (MICOM).
 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan