Breaking News
---

SDN CIKAMPEK SELATAN 1 DI RESMIKAN

KARAWANG.PELITAKARAWANG.COM-.Gedung SDN Cikampek Selatan 1 ini dengan seluas 3178 M2 dengan jumlah ruang kelas berjumlah 11, dan dilengkapi dengan Ruang Lab IPA, Lab Bahasa, Perpustakaan, Mushola, Pos Satpam dan lainya dan total anggaran 8.425 Milyar 24 februari lalu di resmikan Bupati Karawang.hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Jabar Deden D, Sekda Karawang Ir. H. Iman Sumantri, Kadisdikpora, Assiten III, para Kepala OPD dan para pejabat dilingkungan Pemda Karawang,29/02/2012.
Pemda terus menerus berupaya untuk meningkatkan pembangunan baik fisik maupun non fisik, membangun  kualitas mutu pendidikan dan membangun manusia yang berkualitas, cerdas, terampil, berbudaya dan berhati mulia, sekaligus mengaktualisasikan potensi manusianya secara utuh dan optimal agar mampu berperan dalam dinamika kehidupan global, demikian dikatakan Bupati Karawang H. Ade Swara dalam sambutannya pada acara peresmian gedung SDN Cikampek Selatan 1, salah satu Gedung SDN Percontohan, Jum’at (24/02) lalu.
Terus Ade , Eksistensi SDN Cikampek Selatan 1 ini, merupakan tantangan bagi kalangan pendidik dalam peningkatan kepemimpinan kepala sekolah beserta para guru dalam melaksanakan tugas belajar mengajar, sekaligus diharapkan dapat menjawab tiga tantangan pendidikan yaitu tantangan peningkatan nilai tambah, tantangan mengantisipasi perubahan struktur masyarakat dan tantangan meningkatkan daya saing, sehingga diharapkan mampu meningkatkan pemerataan pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan efisiensi pengelolaan pendidikan, mengingat pertumbuhan produktivitas tenaga kerja di era pasar bebas sangat tergantung pada investasi bidang pendidikan,beber bupati.
Lebih lanjut katanya,pembangunan di Kab. Karawang masih tetap memprioritaskan 4 pilar pembangunan bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi Kerakyatan, dan Infrastruktur,sambungnya"Alhamdullah tahun 2012 ini anggaran untuk infrastruktur mencapai 425 Milyar, dan ini yang paling besar sepanjang sejarah Karawang, mudah-mudahan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat".kepada semua fihak agar merawat dan menjaga gedung ini, dan berharap bukan hanya gedung yang megah dan refresentatif saja yang harus dibanggakan namun lebih jauh harus diimbangi dengan kualitas hasil didik dan kualitas moralitas para pendidi,pinta bupati Ade.
Lalu ,H.Tono Bahtiar Ketua DPRD Karawang mengatakan, pihaknya akan terus memberikan kontribusi yang positif dengan mengeluarkan beberapa Perda demi kepentingan masyarakat terutama dibidang pendidikan, dan kami telah menganggarkan 5 Milyar untuk para guru yang belum lelanjutkan Pendidikan S1,  dan terus memperjuangankan agar semua guru mendapatkan sertifikasi guna memberikan kesejahteraan. Namun demikian masih banyak tantangan dihadapi, oleh karenanya harus tetap optimis dan terus bekerja dan berdoa,katanya.(@@).www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan