Breaking News
---

Megaproyek PT Krakatau Posco

Banten-PELITAKARAWANG.COM-.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, meninjau pembangunan megaproyek pabrik baja PT Krakatau Posco di Kawasan Industri Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (29/2) pagi. Pabrik patungan (join venture) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Korea Selatan ini direncanakan selesai tahun 2014, dan mempunyai luas sekitar 388 hektar.


Presiden SBY meninjau pembangunan megaproyek pabrik baja PT Krakatau Posco di Kawasan Industri Cilegon, Banten, Rabu (29/2) pagi. (foto: abror/presidensby.info) Setibanya di lokasi, sekitar pukul 09.30 WIB, Presiden SBY langsung mendapatkan penjelasan rencana strategis dari Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Dong-ho. Setelah itu, Presiden langsung melihat keseluruhan lokasi dengan menaiki menara setinggi 20 meter untuk mendapatkan angle bird eye. Presiden sempat menyapa wartawan dengan mengatakan masih sanggup untuk menaiki menara tersebut. "Alhamdulilah masih kuat, kalau tidak kuat pembangunan tidak jalan," kata SBY disambut tawa wartawan.
Kepala Negara berharap, setelah pembangunan megaproyek selesai dan berproduksi pada 2014 nanti, PT Krakatau Posco dapat berkontribusi bagi pembangunan Indonesia. "Kalau ini semua terbangun, insya Allah baik untuk industrialisasi, infrastructur building, pertahanan pembangunan, dan ini bagian dari MP3EI untuk mempercepat industrialisasi negara kita," SBY menjelaskan.
Usai melakukan peninjauan, SBY dan Ibu Ani santap siang bersama karyawan dan pekerja PT Krakatau Posco di kantin karyawan. Santap siang disajikan dalam kotak, berisi nasi putih, ayam goreng, tahu goreng, capcay, dan air mineral kemasan.

Mendampingi Presiden dalam kesempatan ini, antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menpora Andi A Mallarangeng, dan Seskab Dipo Alam. (dit),www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan