Breaking News
---

INDONESIA DI BANTAI 10-0

PELITAKARAWANG.COM-.Pesta gol Bahrain 10-0 atas Tim Nasional U-23 Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E, Rabu (29/2) malam di Minama, tak mampu membawa tim besutan Peter Taylor itu lolos ke ajang bergengsi sepakbola dunia di Brazil nanti.

Sebab di pertandingan lain Grup E yang juga sangat menentukan, Qatar berhasil menahan imbang tim tuan rumah Iran dengan skor 2-2. Alhasil, Qatar berhak mendampingi Iran ke Piala Dunia Brazil dengan raihan poin 10. Sedangkan Iran kokoh di puncak klasemen dengan poin 12. Sedangkan Bahrain, hanya mampu mengoleksi sembilan poin. Dan Indonesia terbenam di dasar klasemen dengan poin nol.

Harapan Bahrain sebenarnya sangat terbuka. Hingga menit ke 83 babak kedua, mereka berhasil menambah lima gol ke gawang Indonesia. Melalui, A. Taleb di menit 60 dan 67, Dhiya di menit 63 dan 83 serta Abdullatif menit 72. 

Di sisi lain, Qatar masih tertinggal 2-1 dari Iran. Gol Iran tercipta melalui D. Jagah pada menit kelima babak pertama dan menit 51 babak kedua melalui pinalti.

Sedangkan Qatar mencetak gol lewat titik pinalti menit ke sembilan oleh K.A. Khalfan. Namun, pesta gol Bahrain ke gawang Indonesia hambar. Karena di pertandingan yang berlangsung di Iran, Qatar berhasil menyamakan kedudukan, lewat K. Mohammed pada menit ke 86.

Kendati demikian, Bahrain sempat menambah satu gol di menit ke sembilan puluh. Alhasil 10 gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia tak mampu membawa Bahrain lolos.

Sebab, Bahrain hanya mampu mengoleksi sembilan angka, sedangkan Qatar dengan hasil seri, mengumpulkan 10 poin dan mendampingi Iran lolos ke Piala Dunia Brazil yang mendapat poin 12.

Jika saja Qatar kalah atau seri melawan Iran, maka Bahrain yang akan lolos mendampingi Iran. Mengingat Bahrain unggul produktivitas. Bahrain berhasil memasukkan 17 dan kemasukan enam gol. Sedangkan Qatar, memasukkan sepuluh dan kemasukan lima gol.

Sementara, jalannya pertandingan Indonesia melawan Bahrain tak berimbang. Di babak kedua enam gol berhasil dilesakkan ke gawang tim besutan Aji Santoso yang bermain sepuluh orang. Dalam pertandingan itu, Aji Santoso juga diusir wasit ke luar lapangan. Aji dikeluarkan karena diduga melakukan protes keras kepada wasit yang memimpin pertandingan.

Wasit juga memberikan empat pinalti untuk Bahrain. Dua gol dan dua lainnya berhasil dimentahkan kiper Timnas Indonesia Andi Muhammad Guntur.  www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan