Breaking News
---

Gempa 5,1 SR Guncang Sukabumi

SUKABUMI -PELIATAKARAWANG.COM-.Gempa berkekuatan 5,1 pada skala richter (SR) menerjang Kota/Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/2) malam. Getaran gempa membuat sebagian warga panik dan berhamburan ke luar rumah.

Data pada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang terjadi pada pukul 20.28 WIB ini berpusat di 78 kilometer Barat Daya Kabupaten Sukabumi. Lokasi gempa berada di 7.70 LS - 106.45 BT, dengan kedalaman 10 kilometer.

‘’Gempa cukup kuat terasa,’’ terang salah seorang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kurnia (27 tahun). Dampaknya, sebagian warga keluar rumah khawatir kejadian gempa menyebabkan kerusakan.

Beruntung, lanjut Kurnia, getaran gempa tidak berlangsung lama dan tidak menimbulkan kerusakan. Warga Lainnya Budi (36), warga Nanggeleng, Kota Sukabumi juga merasakan gempa. ‘’Lumayan besar gempanya,’’ imbuh dia.

Saat ini petugas penanggulangan bencana masih memantau dampak gempa di lapangan. Namun, hingga kini belum ada laporan kerusakan.(REP).www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan