GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
INSERVIS KKG PAI KEC.Tempuran

INSERVIS KKG PAI KEC.Tempuran

Daftar Isi
×
MUHTADIN KETUA KKG PAI TEMPURAN
KARAWANG.PELITAKARAWANG.COM - Sudah menjadi kewajiban bagi setiap guru untuk berupaya meningkatkan kualitas dirinya sebagai tenaga pendidik, seiring upaya pemintah meningkatkan kesejahteraan material dengan memberikan tunjangan profesi sebesar gaji pokok setiap bulannya, walau sampai saat ini belum semua guru mendapatkannya. Upaya peningkatan mutu itu dapat dilakukan sendiri-sendiri, maupun dengan berkelompok.

Demikian pula yang dilakukan KKG PAI (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) Kecamatan Tempuran yang dikomandani Muhtadin, dengan anggota sebanyak 37 orang melaksanakan rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan “inservis” pada Senin, 30 Januari 2012 bertempat di Aula PGRI Kecamatan Tempuran.

Drs. H. Yahya Hambali,M.Pd Kepala UPTD TK/SD Kecamatan Tempuran dalam kata sambutan dan sekaligus membuka acara itu mengharapkan agar setiap guru berupaya meningkatkan kemampuan mendidik di tempat tugas masing-masing, Karena, itu adalah tuntutan bangsa dan Negara , yang juga menjadi tuntutan masyarakat.


Kegiatan inservis diawali dengan paparan umum tentang pendidikan agama oleh nara sumber, Nining Marwiyah,S.Pd. yang mebahas dasar-dasar hukum dan perundang-undangan tentang pentingnya pendidikan agama kepada setiap siswa, dalam rangka menyiapkan generasi yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil. Disamping itu, Nining juga menguraikan latar belakang paedagogis pendidikan agama.

Menurut Muhtadin,Ketua KKG PAI Kecamatan Tempuran, kegiatan hari ini merupakan awal dari kegiatan panjang yang telah direncanakan, yaitu pertemuan Guru Agama Islam  setiap Hari Selasa selama 16 kali pertemuan. Dan akan berakhir bulan Mei mendatang.(KS).


www.pelitakarawang.com

0Komentar