GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Guru Agama jangan Termarginalkan

Guru Agama jangan Termarginalkan

Daftar Isi
×
Karawang-PELITAKARAWANG.COM-.Bertempat di aula Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, Nur Syam, menargetkan upaya akreditasi pendidikan tinggi Islam di Indonesia bisa berjalan dengan cepat. Saat ini baru ada 41 persen saja lembaga dari 600-an pendidikan tinggi Islam yang memenuhi standar nasional maupun internasional. ''Tentunya kita berharap peningkatan mutu pendidikan tinggi Islam bisa lebih baik lagi ke depan. Semoga pada 2014, jumlahnya hanya tinggal 20 persen saja yang belum terakreditasi,'' kata Nur.(30/01/2012).

Lalu katanya,''Sejauh ini masih menjadi pekerjaan rumah buat kami.Ada sebanyak 41 persen yang belum memenuhi standar yang kita harapkan,'' Selain upaya melakukan akreditasi, Nur juga mengatakan sokongan anggaran dana memang sangat dibutuhkan.Dia mengakui anggaran terbesar pada Kementerian Agama masih berada pada pendidikan Islam.''(Anggaran) ini menjadi sesuatu yang penting juga untuk bisa membantu percepatan perbaikan kualitas,'' katanya.

Kemudian,Di Kab.Karawang,Muhtadin Ketua KKG PAI,(Kelomopk Kerja Guru Pendidika Agama Islam) UPTD TK/SD Kec.Tempuran    saat di temui di aula PGRI cabang kecamatan setempat mengatakan, Kami sedang melaksanakan Inservce KKG PAI  selama 3 hari dari tanggal 30 Januari hingga 1 febuari 2012 mendatang,ucapnya.

Narasumber & tamu undangan
Terangnya,di hari pertama KKG di isi  dengan narasumber Nining,SP.d dengan materi less Study dan  sebelumnya kegiatan telah di buka resmi oleh Drs.H.Yahya Hambali Ka.UPTD Disdikpora TK/SD Kec.Tempuran.Alhmdulillah kegiatan pertama juga di hadiri oleh  semua para pengawas TK SD ,Pengawas Pendis dan utusan dari DEPAG Kab.Karawang dengan peserta 37 orang  dari 32 SD di Kec.Tempuran.

Muhtadin berharap,Penguatan kapasitas guru  merupakan kunci penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan.Karena itu, kegiatan pelatihan (KKG PAI,red), untuk menyegarkan dan menguatkan kembali panggilan hidup sebagai pendidik dan  peningkatan kompetensi guru.

Disisi lain,sambung Muhtadin,"Kepedulian pada persoalan pendidikan di negeri ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak",apalagi masalah pendidikan cukup kompleks mulai dari akses pendidikan hingga kualitas layanan pendidikan perlunya sokongan semua pihak demi membantu peningkatan pendidik dan peserta didik.maka untuk pelatihan guru di jenjang pendidikan dasar dengan program berkelanjutan (KKG PAI -16 kali pertemuan,red) bisa  mendorong inovasi dalam pendidikan,juga dengan kegiatan KKG PAI kedepan di harapkan tidak ada lagi rasa di antar rekan kami, atau guru yang berasal PAI termarginalkan karena ini satu jalan menuju kearah peningkatan mutu pendidikan guru, tukasnya.(@@).


www.pelitakarawang.com

0Komentar