GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jadi Saksi, KPK Panggil Erwin Gutawa

Jadi Saksi, KPK Panggil Erwin Gutawa

Daftar Isi
×

Erwin Gutawa 

Erwin Gutawa
Jakarta-PELITAKARAWANG.COM-. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa musisi Erwin Gutawa. Ia akan diperiksa dalam kasus dugaan korupsi anggaran di Kementerian Luar Negeri periode 2004-2005. "Yang bersangkutan akan diperiksa untuk pengembangan penyidikan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, (29/12).

Kata Priharsa, musisi yang juga ayah dari penyanyi Gita Gutawa ini akan bersaksi untuk mantan Sekretaris Jenderal Kemenlu Sudjanan Parnohadiningrat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada pertengahan November 2011. Kabarnya, Erwin dipanggil karena pernah menjadi pengisi dalam acara yang digelar Deplu pada 2004-2005.

Sebelumnya, Sudjanan sebagai pejabat pembuat komitmen diduga melakukan penyalahgunaan wewenang ketika menjabat sebagai Sekjen Kemenlu terkait dengan sejumlah kegiatan dari kurun waktu 2004-2005. Dari anggaran yang ditetapkan terdapat selisih penggunaan anggaran, akibatnya negara dirugikan sebesar Rp 18 miliar.(MEL/lpiytan 6).
www.pelitakarawang.com

0Komentar