Breaking News
---

MUSKAB Korpri

KARAWANG.PELITAKARAWANG.COM-.Sebagai salah satu upaya untuk memberikan gambaran eksistensi penyelenggaraan kegiatan program Korpri selama masa bhakti 2005-2010, dan Proyeksi rencana program kerja priode tahun 2011 – 2016, Korpri Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) yang ke VII, Kegiatan Muskab Korpri ini langsung dibuka oleh Bupati Karawang H. Ade Swara, MH, di Gedung Alam Sari Jl. Enterchange Karawang Barat, Kamis (27/10).

Dalam sambutannya Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara mengatakan bahwa  Muskab dalam kehidupan organisasi memiliki arti penting dan wajib dilaksanakan sebagaimana diatur dalam AD/ART sekaligus merupakan kebutuhan untuk menjalin kebersamaan dalam merumuskan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan dimasa datang. Selain itu Muskab merupakan forum untuk melakukan pertanggungjawaban kepengurusan yang lama, sekaligus untuk memilih kepengurusan baru untuk melaksanakan program kerja sebagaimana diamanatkan dalam Muskab ini,ucapnya.

Lebih lanjut Bupati berharap agar Muskab ini dapat dimanfaatkan untuk menyatukan langkah dan persepsi sebagai landasan yang kuat, guna memantapkan program kerja organisasi Korpri Kabupaten Karawang yang selaras dan seimbang ke arah kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya. Sungguh tepat apabila muskab ini dapat dimanfaatkan untuk memperkokoh identitas serta kepribadian para pengurus beserta anggota Korpri, untuk itu Bupati Berpesan agar kesempatan ini tidak hanya digunakan untuk memenuhi ketentuan normatif saja, akan tetapi secara subtantif dapat dimanfaatkan sebagai ajang pembenahan dan penyegaran kembali gairah  kerja pengurus Korpri Kabupaten Karawang untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh baik keberhasilan maupun kekurangan pada masa lalu, imbuhnya.
 
Bupati juga mengatakan bahwa Korpri merupakan wadah PNS dan eksistensinya tetap nampak diberbagai unit kerja di lingkungan instansi pemerintah. sekaligus diharapkan Korpri menjadi organisasi profesi yang mandiri, independen, profesional dan proporsional. Atas dasar itulah, menurut Bupati. Beliau  meminta kepada segenap keluarga besar Korpri Karawang agar tidak mengenal lelah disertai ketulusan hati  untuk berkiprah dan mengabdikan diri bagi kepentingan bangsa, negara dan masyarakat, Ucapnya. “ saya yakin dan percaya sikap seperti itu akan tumbuh dan berkembang sepanjang masa sekaligus mampu memacu inspirasi segenap anggota korpri sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa” ,pungkasnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Muskab Ahmad Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan 1 hari yang bertujuan untuk menilai LPJ DPK Korpri 2005-2011 dan menetapkan Program Kerja 2011-2016 juga sebagai ajang pemilihan Ketua DPK yang baru, semoga Dengan Muskab ini Korpi Karawang semakin solid dan tetap menjunjung tinggi solidaritas, sesuai dengan tema pada Muskab ini yakni : “ Dengan Musyawarah Kabupaten, KORPRI Karawang  Siap Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Anggota Dalam Rangka Mensukseskan Pembangunan “./red.


www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan