GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Waduhhh...Jumlah Pemudik Bermotor Meningkat 13 %,

Waduhhh...Jumlah Pemudik Bermotor Meningkat 13 %,

Daftar Isi
×
PELITAKARAWANG.COM-. Sebagaimana diperkirakan sebelumnya,bahwa pemudik menggunakan motor akan meningkat dari tahun sebelumnya.

Lokasi gambar Cikampek
Kementerian Perhubungan mencatat, jumlah pemudik yang menggunakan motor untuk lebaran kali ini meningkat. Kemenhub akan melakukan evaluasi kenapa arus mudik dengan motor justru jadi meningkat.
 
Dari pantuan PELITAKARAWANG.COM,di jalan arteri Karawang saja sempat berulang macet dan terjadi di sekitar ruas Lemahbang ,Telagasari dan Cikalongsari.dan terjadi seorang wanita asal Majalaya Ranggon tertabrak  pemudik  di Buahhasem  saat mau berbelanja ke pasar wadas Lemahabang Karawang.

Menurut keterangan para saksi di TKP,selain memang jumlah motor pemudik tahun 2011 banyak dan  ugal-ugalannya sang penabrak .Sebenarnya,menurut saksi, wanita yang tertabrak dihantam saat di pinggir jalan dan belum melintas sebagaimana pengakuan penabrak,terangnya.
Sementara informasi yang diperolah data H-7 sampai H-3 mengalami peningkatan sebesar 13 persen secara nasional.Angka itu adalah hasil pantauan dari enam titik pos, yaitu di Ciasem, Sadang, Merak, Ciamis, Cianjur dan Tanjung Pura. Sekedar perbandingan, tahun lalu pada periode yang sama, jumlah pemotor mencapai 593.301.

Info lain menguraikan,Tujuh hari setelah lebaran, Kemenhub akan melakukan evaluasi penyebab naiknya pemotor itu. "Apa penyebab pemudik kendaraan motor, apakah ekonomi lebih baik atau gimana,jadi bahan kajian pihak pemerintah.

Lalu, Untuk kendaraan pribadi, Kemenhub mencatat juga mengalami peningkatan. Di tahun 2010 jumlahnya 357.241, sedangkan tahun ini sebanyak 384.028. Realisasi jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi darat, kereta api, laut dan udara mengalami kenaikan 3,78 persen, menjadi 4.105.626.(KS).

(www.pelitakarawang.com)

0Komentar