Breaking News
---

Ternyata di balik Hiruk Pikuknya Lebaran di Karawang...Ada Niii Loooo..

KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM-.Derajat manusia sama  yang membedakan hanyalah ketaqwaan,Kalimat itu sering kita dengar dan selalu di perdengarkan oleh para mubalig dimana-mana agar para umat sadar dan bermurah hati.
 
Satu potret  jelas di dapati ketika di Karawang orang rame-rame berbelanja untuk lebaran  dan lainnya, di sisi lain di temukan penderitan umat-umat tertentu tanpa sentuhan pemerintah dan kaum dermawan di Karawang.

Pak Saiji sebut saja nama dia,Sang penarik beca ini di temui di sudut kota karawang,Saiji juga plus pembuang sampah warga tertentu di bilangan Sadamalun Karawang kota.Ketika di tanya,kenapa pak belum pulang sudah sore,besok kan mau lebaran belum,"dia menjawab.

"Dik,bapak belum bisa balik karena pekerjaan dan butuh uang buat makan besok,apalagi mau lebaran,terangnya.

Apakah bapak punya anak istri,dia jawab punya dik,

Apakah bapak dapat santunan dari desa atau yang nyuruh buang sampah?.

"Dia dengan tegas mengatakan,Dik saya sudah pulang bila ada bekal untuk besok makan .

Tanpa basa-basi lagi KONTRIBUTOR PELITAKARAWANG merogoh kocek selembar uang sepuluh ribuan dan pamitan ke pak tua penarik beca tadi .

Tanpa di sadari penarik beca,KONTRIBUTOR PELITAKARAWANG berkelit,hendak  pantu sang kakek tadi .Ternyata dia benar, hanya butuh uang sepuluh ribu saja untuk pulang, demi makan bersama anak istrinya.

Terdengar pula dia berucap,"Ya Allah  ..Hari ini. aku bersykuur dapat milik dari umat mu,besok berikan pekerjaan dengan hasil yang halal agar aku bisa kemblikan uang ini pada umat yang sederajat dengan ku hari ini....,

Masya Alllah betapa mulya ucapan pak tersebut.

Kemana kita dan bagimana Karawang untuk pengentasan kemiskinan?...../Alip.

(www.pelitakarawang.com)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan