GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Teliti Ganggang Hijau, Pelajar Denpasar Terbang ke AS

Teliti Ganggang Hijau, Pelajar Denpasar Terbang ke AS

Daftar Isi
×
Ilustrasi : ist.
Ilustrasi : ist.
DENPASAR-PELITAKARAWANG.COM-.Tiga pelajar SMAN 4 Denpasar berhasil menyabet juara internasional lewat penelitian tentang pengolahan ganggang hijau (algae) sebagai bahan bakar alami terbarukan.
Atas prestasi tersebut, mereka mendapat kesempatan mengikuti tour serta berbagai program pendidikan di San Francisco, California, AS pada bulan Oktober mendatang, bersamaan dengan penyerahan hadiah.

Tim yang terdiri Ida Ayu Anom Rastiti, Genta Indra Winata, dan Ika Agustini berhasil menggondol juara I pada kompetisi yang dilaksanakan oleh Education Foundation. Mereka yang tergabung tim Thinkquest International Project Competition dari SMAN 4 Denpasar itu meraih 1st Winner in Thinkquest International Project Competition 2011.

Karya Ida Ayu Rastiti dan kedua rekannya, berupa penelitian Algoe’s Power Cycle Transforming Nothing Into Wealth, berhasil menyisihkan sekira 7.000 tim dari 52 negara yang berpartisipasi dalam ajang kompetisi bergengsi itu.

Tawaran mereka untuk mengolah algae sebagai bahan bakar alami terbarukan dalam menghadapi kelangkaan energi dan polusi dunia, rupanya membuat tim penilai memberi apresiasi tinggi sehingga ditetapkan sebagai juara I.

Setelah dinyatakan sebagai pemenang, anak-anak asuhan I B Ketut Astawa Udayana tersebut langsung menemui Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai D Mantra.

"Kami tidak menyangka akan jadi juara. Sebab untuk bisa lolos kompetisi, persyaratan dan persaiangannya sangat ketat," kata Ayu Rastiti mewakili rekannya di kantor Wali Kota Rai Mantra, Jumat (29/7/2011).

Wali Kota Rai Mantra sangat bangga atas prestasi pelajar Denpasar di bidang pendidikan. Hal tersebut sekaligus menunjukkan, sekolah penyandang rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) mampu menyandingkan prestasi di bidang iptek dan seni budaya.

"Ke depan, akan lahir siswa-siswa berprestasi di Kota Denpasar baik bidang akademik maupun non-akademik," harapnya.

Redaksi & YPK: Trims,Semoga Bermanfaat & Memberikan Kemaslahatan Bagi kita...Amin.

0Komentar