GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Anggaran THL harus ditampung APBD

Anggaran THL harus ditampung APBD

Daftar Isi
×
LANGKAT - Tenaga Harian Lepas (THL) atau Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian (TBPP) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meminta agar pemerintah setempat dapat menampung anggaran mereka di APBD 2011.

"Kita sedang berjuang untuk penampungan anggaran di Pemkab Langkat," kata Aminuddin Nasution, selaku Ketua Forum THLTBPP Kabupaten Langkat, pagi ini.

Disebutkan, usulan langsung ke dinas pertanian Langkat, sudah dilakukan. Karena, menurutnya, honor yang diterima dari pemerintah pusat, tidak cukup untuk honor satu tahun.

"Yang kami terima hanya delapan bulan saja, sementara yang empat bulan lagi itulah yang kami mohonkan ke Pemkab Langkat," ujarnya.

Untuk itu, Aminuddin sangat berharap kiranya harapan mereka mendapat perhatian dari Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, sekaligus juga kalau bisa pemerintah memperhatikan biaya operasional di lapangan.

Sementara itu, Mahmuzar Nasution, selaku Sekretaris Dinas Pertanian, menjelaskan memang ada honor THLTBPP yang melaksanakan tugas di Langkat ini, yang diangkat sejak tahun 2007 yang lalu, yang honornya ditampung di dalam APBN untuk delapan bulan saja.

"Sementara yang empat bulan lagi, sedang kita usahakan untuk dapat ditampung di dalam APBD Langkat, mudah-mudahan dalam pembahasan ini, bisa diterima, dan tambahan honor buat mereka akan dapat disalurkan pula nantinya," katanya.

Mahruzar menjelaskan, pengangkatan mereka berdasarkan surat kontrak yang dibuat dimana setiap bulannya mereka menerima sesuai dengan tingkatan pendidikannya. Permintaan tambahan honor tersebut berdasarkan surat Menteri Pertanian No. 101/KU.110.J/I/2011, yang ditujukan kepada bupati dan walikota se Indonesia.

Untuk tamatan SLTA menerima honor Rp1 juta per bulan, D3 Rp1,2 juta , dan D IV atau S 1 sebesar Rp1,4 juta per bulan. Untuk kesinambungan penyuluhan di lapangan, pihaknya sangat berharap para tenaga honor penyuluhan lapangan ini dapat menjadi perhatian bersama.

Sumber : Waspada Online

0Komentar