Breaking News
---

Alhamdulillah, Gubernur Jambi Programkan Umroh Gratis Bagi Guru Ngaji

JAMBI-- Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, berjanji memberikan kesempatan para guru mengaji di Batanghari untuk menunaikan ibadah umroh secara gratis. "Program umroh itu muncul, karena para guru ngaji selalu mengajarkan tentang ibadah haji, namun yang bersangkutan sendiri belum mampu dalam sisi biaya untuk melaksanakan ibadah tersebut," katanya di Jambi, Ahad.

Oleh karena itu, pemerintah memprogramkan ibadah umroh gratis bagi guru-guru mengaji, termasuk di Kabupaten Batanghari. Pemerintah memberikan kesempatan kepada 40 orang guru mengaji untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah setiap tahunnya.

"Tahun ini, dua guru ngaji dari Kabupaten Batanghari diberi kesempatan itu," katanya. Selain itu, program peningkatan kesejahteraan masyarakat juga terus dilaksanakan yaitu program bedah rumah bagi masyarakat miskin.

"Setiap tahunnya diprogramkan 5.000 unit rumah akan dibedah, sekaligus memberikan sertifikat bagi pemiliknya. Semuanya diberikan secara cuma-cuma," katanya. Semua ini, katanhya, sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di Jambi.

"Kami juga memberikan program beasiswa bagi yang ingin melanjutkan pendidikan strata tiga (S3), setiap tahunnya disediakan anggaran bagi 62 orang," katanya. Dari jumlah itu akan diberikan kesempatan dua orang setiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi dan dua orang bagi perguruan tinggi negeri dan swasta.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan