Breaking News
---

Waspada Penipuan Air Zam-Zam

Sejumlah jamaah memilih mengirimkan air zam-zam melalui jasa kargo. Tapi, hati-hati memilih perusahaan pengiriman barang, bisa-bisa Anda kena dibohongi.
Sebab, mulai tahun ini maskapai penerbangan Arab Saudi dan seluruh bandara di Saudi melarang untuk melakukan pengiriman air zam-zam.
"Hati-hati soalnya ada pemalsuan air zam-zam," kata Abu Rizal seorang pegawai pengiriman barang Al Farkhan, saat ditemui di Madinah, Selasa (30/11/2010).
Abu Rizal menceritakan penipuan tersebut pernah dialami perusahaan tempatnya bekerja. Ketika itu, dia memesan seribu galon zam-zam untuk dikirimkan ke Tanah Air. Tapi, begitu sampai di Tanah Air, air yang diterima palsu. "Akhirnya kita kembalikan," terangnya.
Karena itu untuk tahun ini perusahaannya tidak akan melayani pengiriman air zam-zam bagi jamaah haji. Al Farkhan hanya menyediakan di Tanah Air untuk dikirim ke rumah masing-masing. "Kita bawa dari Arab melalaui laut dan dari Bahrain," terang Abu Rizal.
Mengenai ada jasa kargo yang menyanggupi pengiriman Zam-zam, Abu Rizal tak mengetahuinya. Sebab, peraturan terbaru pemerintah Saudi melarang membawa zam-zam dari Tanah Suci.
Informasi yang beredar, air zam-zam yang dikirimkan dari Saudi ditukar dan dikirimkan galon kosong ke Tanah Air. Begitu sampai di Tanah Air galon tersebut diisi air Zam-Zam dari Indonesia yang biasanya sudah berbeda rasa.
Sejumlah jamaah dari Kloter 48 JKS yang mengirimkan air zam-zam ke Tanah Air melalu salah satu perusahaan pengiriman barang juga mengaku kecewa. Pengiriman barang tidak sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.
"Janjinya tanggal 23 November datang sampai sekarang malah belum sampai," keluh Tania jamaah kloter 48 JKS.(ahmad dhani).

Sumber:kemenag ri
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan