GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
DI REBUTI 18 CEWEK

DI REBUTI 18 CEWEK

Daftar Isi
×
PELITA KARAWANG ON LINE-.ANGGOTA Paskibraka Rahayu Shahfitri (15), siswa SMA Negeri 3 Palembang ini dipercaya sebagai pembawa baki penerima bendera Merah Putih dari dari Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, Selasa (17/8) besok.

Saat ditemui, Senin (16/8) pukul 12.00, putri ketiga pasangan Sri Ganevo Wati dan Syahruddin Marimin ini tengah serius mengikuti latihan naik ke atas tangga menuju panggung kehormatan tempat Gubernur Sumsel dan Muspida ditempatkan. Alangkan terkejutnya Rahayu, tiba-tiba orang nomor satu ini datang ke Griya Agung dan langsung menghampiri pasukan Paskibraka formasi Pasukan 17 dan Pasukan delapan yang bertugas menaikan bendera Merah Putih ini sedang latihan.

Bahkan Alex Noerdin langsung ke panggung utama dan langsung mempraktikan menyerahkan dan meletakan Sang Saka Merah Putih ke baki yang dibawa Rahayu.Setelah itu, Alex Noerdin langsung mengecek kesiapan dan langsung masuk ke dalam ruangan utama Griya Agung untuk menggelar rapat dengan jajaran staf Pemprov Sumsel.

Kepada Sripo, siswi kelas XI IPA C ini mengatakan, untuk membawa baki tidaklah mudah karena posisi ini menjadi rebutan 18 anggota Paskibraka cewek lainnya. "Alhamdulillah ini kepercayaan. Saat latihan tadi dan berhadapan lansgung dengan Pak Alex, saya sudah percayaq diri," katanya dengan nada semangat.

Rahayu mengaku mengagumi sosok Alex Noerdin yang dinilainya cerdas/Smart dan berkarakter kuat sehingga berhasil menyakinkan SBY bahwa Sumsel mampu menyelenggarakan SEA Games XXVI, 2011 mendatang.

Jangankan membawa baki, lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka saja, Rahayu sudah sangat bersyukur karena dari 15 kabupaten kota di Sumsel, ia harus bersaing dengan 105 orang siswa lainnya hingga akhirnya masuk 55 orang pilihan. Dari 55 orang ini diseleksi siapa yang bertugas mengibarkan bendera, pembawa baki dan lain-lain.

"Tadinya saya hanya cadangan dan ditugaskan untuk upacara sore, tapi diubah. Akhirnya tugaskan pagi," katanya.

Rahayu juga banyak bercerita selama digembleng instruktur, diantaranya berasal dari Sat Brimobda Sumsel tentang disiplin, kerjasama dan kebersamaan dalam satu tim. Tidak hanya itu, kini Rahayu dapat memaknai arti sebuah kemerdekaan sesungguhnya.

"Dahulu para pejuang merebut kemerdekaan, kini tugas kami mengisi kemerdekaan," katanya dengan semangat//SUMBER:.http://www.sripoku.com/view/44077/pembawa_baki_direbuti_18_cewek

0Komentar