GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
UNTUK KPK DAN KAPOLRI

UNTUK KPK DAN KAPOLRI

Daftar Isi
×
PELITA KARAWANG ON LINE,Jakarta - Rekaman pembicaraan antara Ade Rahardja dan Ari Muladi mutlak harus diperdengarkan kepada publik. Rekaman itu dianggap sangat penting artinya untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kapolri Jend Pol Bambang Hendarso Danuri.

"Ini (rekaman) sangat penting untuk Kapolri dan KPK," ujar pengamat Kepolisian, Bambang Widodo Umar kepada detikcom, Sabtu (31/7/2010).

Bambang menjelaskan, rekaman ini akan dapat membuktikan bahwa Kapolri tidak bohong. Setelah penyidik Mabes Polri, Kompol Farman menyebut tidak pernah ada rekaman yang dijadikan barang bukti dalam perkara Bibit-Chandra, publik jadi bertanya-tanya. Terlebih lagi, seperti ada dugaan saling lempar tanggung jawab terkait rekaman ini, antara pihak polisi dan Kejaksaan.

Bagaimana dengan KPK? Menurut Bambang, selama ini publik percaya betul jika KPK sangat bersih. Rekaman tersebut, lanjut Bambang, akan menggambarkan bagaiamana kondisi sesungguhnya dari KPK.

"Apakah di KPK benar-benar bersih, benar nggak sih Bibit dan Chandra itu bersih, masyarakat betul-betul berharap dan Kapolri harus menayangkan itu," papar Bambang.

Karena sudah menjadi penetapan majelis hakim Pengadilan Tipikor, Kapolri tidak bisa lagi mengelak untuk menghadirkan rekaman itu.sumber:/http://www.detiknews.com/read/2010/07/31/102709/1410691/10/keberadaan-rekaman-ade-ari-penting-untuk-kpk-dan-kapolri

0Komentar