Breaking News
---

ANGGOTA DEWAN BUKAN MALAIKAT


PELITAKARAWANG ON LINE-.Jakarta.Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso berterimakasih atas masukan dan kritik publik atas pemberitaan anggota dewan yang suka bolos. Namun Priyo meminta publik bisa memahami dan memaafkan anggota dewan karena mereka juga manusia, bukan malaikat.

"Saya paham, semua bukan malaikat, harus diakui. Bahwa kalau ada yang tidak bisa dipertanggungjawabkan melalui mekanisme, solusi ampuhnya adalah umumkan saja namanya di pers. Terima kasih telah dikritik publik. Ada kesempatan teman-teman untuk perbaiki diri," kata Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/7/2010).

Menurut Politisi Golkar ini, untuk membuat anggota dewan lebih rajin dan tugas dewan terpenuhi, sudah dibuat aturan soal jadwal rapat. Untuk rapat legislasi dibuat hari Rabu dan Kamis. Sementara hari lainnya untuk tugas pengawasan bersama mitra kerja dari pemerintah.

"Rapat konsultasi pimpinan dewan dengan fraksi-fraksi akhirnya setuju bahwa hari Rabu dan Kamis untuk hari legislasi," terangnya.

Selain itu, lanjut Ketua DPP Golkar ini, untuk menjadikan anggota aktif dalam bersidang, Pimpinan FPG DPR sudah membuat aturan khusus. "Saya senang sekali seminggu lalu, ketua fraksi Golkar arahkan ke anggota untuk mengindahkan seruan publik yang semakin deras. Alhamdulillah Golkar orangnya baik-baik. Mengerti kesalahannya," terangnya.

Priyo juga mengungkapkan soal adanya rencana merevisi UU Perlemen. Hal ini dilakukan untuk menjadikan aturan main bagi anggota untuk lebih akuntabel. "UU MD3 akan kita tata lagi, target penyelesaian rancangan UU yang akan jadi prioritas," tegasnya./(lia/fay)/http://www.detiknews.com/read/2010/07/28/185103/1408828/10/priyo-anggota-dewan-bukan-malaikat
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan