Breaking News
---

PEMBUKAAN LIGA PURWADANA 2010


KARAWANG,PELITA ON LINE-.Kejuaraan liga Purwadana 2010 diikuti oleh 18 klub sepakbola asal Kabupaten Karawang,diantaranya adalah PSB,Belpolres,Ikrama,Arget, Persaba A,Persaba B,Genvika,Radial,Krapu,GK Lumayung A,GK Lumayung B,Remako,Porget A,Porget B,JVC A,JVC B,serta Rejensi A,dan Rejensi B.Laga perdana kejuaraan tersebut akan mempertemukan kesebelasan Rejensi B berhadapan dengan kesebelasan PSB, yang merupakan juara bertahan Liga Purwadana V.

Hj.Eli Amalia Priatna Wakil Bupati Karawang dalam kesempatan tersebut berpesan baik kepada para peserta,ofisial, maupun supporter masing-masing klub untuk senantiasa menjaga sportivitas dalam bertanding.Terlebih saat ini suporter sepakbola di Indonesia memiliki citra yang negatif dan cenderung merusak. “Hal ini merupakan cara memberikan dukungan yang salah,dan itu bukan merupakan supporter yang baik,”jelasnya.

Oleh karena itu,melalui kegiatan Liga Purwadana ini,Wakil Bupati menghimbau seluruh jajaran pecinta olahraga sepakbola,khususnya para supporter untuk dapat menunjukkan sikap yang taat aturan, memiliki etika,serta tidak merusak.“Bertandinglah dengan sportif dan jujur,sehingga kedepan dapat ditemukan bibit-bibit sepakbola yang dapat mewakili Karawang ditingkat nasional, bahkan Internasional,” tambahnya.

Ketua Karawang Taruna Desa Purwadana, Tatang Sudrajat, yang merupakan penyelenggara kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Liga Purwadana terus digelar secara kontinyu, dan saat ini telah mencapai penyelenggaraannya yang keenam. “Liga ini diselenggarakan selama dua tahun sekali dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi pembinaan sepakbola di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Tatang melanjutkan bahwa salah satu keberhasilan dari penyelenggaraan Liga Purwadana adalah mempromosikan bibit-bibit pemain sepakbola di Kabupaten Karawang. “Salah satunya adalah Tata Suparta, pemain asli Karawang yang berprestasi dalam Liga Purwadana, dan saat ini telah menjadi salah satu anggota tim Persib Junior,” tambahnya.

Sementara itu,Hj.Eli sendiri merupakan sosok yang cukup concern dengan keberadaan olahraga sepakbola di Kabupaten Karawang.Selain saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI),Wakil Bupati juga pernah mengelola sebuah sekolah sepakbola, yaitu SSB Sanggabuana./Ditulis Oleh HUMAS PEMKAB Administrator./Red.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan