Breaking News
---

PEMBEKALAN PEJABAT ESELON IV BKN


KARAWANG,PELITA ON LINE-.

JAKARTA,HUMAS-.Biro Kepegawaian BKN mengadakan pembekalan bagi pejabat eselon IV BKN yang baru promosi.Pembekalan diberikan oleh para pejabat eselon I dan beberapa pejabat eselon II BKN.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu (14-16/6) yang bertempat di Aula BKN Pusat Jakarta diikuti oleh 85 orang. Dalam laporannya, Kepala Biro Kepegawaian BKN Anie Ratna Santosa menyampaikan bahwa pembekalan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi sekaligus menyamakan pola pikir kepemimpinan.

Selain itu, Anie menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan juga sebagai upaya pemberian wawasan dan manajemen kepemimpinan. Terkait peserta pembekalan, Anie menjelaskan bahwa pelantikan pejabat eselon IV yang lalu berjumlah 98 orang dan dari jumlah itu, 85 orang merupakan promosi jabatan.

Anie menambahkan bahwa dari kegiatan ini diharapkan para pejabat eselon IV yang baru dapat memiliki keterampilan dan wawasan yang diperlukan untuk pelaksanaan kinerja sehari-hari.

Kepala BKN Edy Topo Ashari (kanan) saat membuka kegiatan Pembekalan Pejabat Eselon IV BKN didampingi Kepala Biro Kepegawaian BKN Anie Ratna Santosa.

Sementara itu, Kepala BKN Edy Topo Ashari dalam pidato pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baru dalam pembinaan kepegawaian guna melakukan sharing vision.

Edy Topo juga meminta kepada para pejabat eselon IV selaku ujung tombak motor penggerak untuk dapat membuat kesan baik dengan merubah mindset dari wewenang menjadi peranan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa BKN.

Para peserta pembekalan akan mendapatkan berbagai materi, antara lain Kepemimpinan dalam Reformasi Birokrasi, Peran Eselon IV dalam Jabatan Struktural, Pentingnya Kompetensi SDM untuk Peningkatan Kinerja Pegawai, Peraturan Disiplin Pegawai, Sistem Manajemen Mutu (SNI ISO 9001:2008) dalam Era Reformasi Birokrasi, Kepemimpinan dalam Organisasi Modern, Penerapan Budaya Kerja, Kepemimpinan yang Efektif, Motivasi Kerja Pegawai, Komunikasi yang Efektif, Membangun Tim Kerja, serta Manajemen Perkantoran Modern.(ef)/DI KUTIP DARI SITUS BKN.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan