Breaking News
---

MAJLIS TALIM AL KAUTSAR, GEMPOL KOLOT KECAMATAN BANYUSARI

PELITA ON LINE-.Wakil Bupati Karawang,Hj.Eli Amalia Priatna meresmikan penggunaan Majlis Talim Al-Kautsar yang terletak di Desa Gempol Kolot,Kecamatan Banyusari.Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati yang didampingi oleh Camat Banyusari,serta para pengurus majlis talim, Kamis (24/6).

Hj.Eli Amalia Priatna dalam kesempatan tersebut mengatakan,keberadaan majlis talim ini diharapkan dapat menjadi sarana dan tempat bagi para jamaah untuk berkumpul serta tukar menukar ilmu pengetahuan.Tidak hanya agama,melainkan juga informasi-informasi lain yang juga penting,seperti pencegahan narkoba dan HIV/AIDS,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan,Kondisi generasi muda saat ini sangat memprihatinkan.Hal ini harus turut menjadi perhatian para jamaah majlis talim, yang sebagian besar merupakan kaum ibu. ”Ada ibadah lain yang juga penting,dan ini merupakan PR kita bersama,yaitu mendidik anak,dan ini merupakan tugas kaum ibu,” pesannya.

Selain itu,Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa sebagai umat islam,kita pun harus peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan.Kebersihan merupakan sebagian dari iman, san kebersihan dapat membawa kita hidup sehat. ”Allah SWT cinta kepada ummatnya yang suka akan kebersihan,oleh karena itu,kita harus cinta kebersihan sehingga dicintai oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Desa Gempol Kolot,Karmin mengatakan,dengan selesainya pembangunan majlis talim yang cukup megah tersebut,keberadaannya diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi para jamaah serta warga desa.Untuk itu,pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat selama proses pembangunan. ”Khususnya Pemda Karawang dan para donatur lainnya,” jelasnya.

Di sisi lain,Pengurus Majlis Talim Al-Kautsar,Ustdz.Een Nuraenah berharap keberadaan majlis talim dapat berjalan baik, bermanfaat,dipergunakan terus oleh para jamaah. ”Dalam pelaksanaannya, majlis talim ini tidak hanya akan diisi oleh kegiatan keagamaan saja, melainkan juga kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya,” tambahnya.

Sementara itu,peresmian majlis talim tersebut juga dipadukan dengan kegiatan peringatan Isra Miraj tingkat Desa Gempol Kolot. Puluhan jamaah serta masyarakat lain, yang sebagian besar merupakan kaum perempuan memadati lokasi peresmian. Mereka berharap dapat bertatap muka langsung dengan Wakil Bupati serta mendengangkan tausyiah dari Mubalighoh asal Cirebon, Ustadzah Sopiah Muhyi./Ditulis Oleh :Administrator KarawangDIKUTIP DARI HUMAS PEMDA KRW.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan