Breaking News
---

KARAWANG MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOBA


PELITA ON LINE-.
Ditulis Oleh Administrator Karawang
Friday, 25 June 2010
Peringatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan tersebut diwarnai dengan kegiatan gerak jalan santai oleh sejumlah aktivis dan pelajar anti narkoba sambil menyebarkan sejumlah pamflet dan selebaran yang berisi informasi mengenai narkoba dan bahayanya. Mereka bergerak dari lapang Karang Pawitan menuju pusat kota Karawang hingga Mall Karawang dan Mega M.

Selain itu, peringatan tersebut juga diwarnai dengan aksi pemusnahan narkoba oleh Bupati, Ketua BNK, serta para unsur Muspida Kabupaten Karawang. Narkoba yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil disita oleh Polres Karawang. Kasus-kasus tersebut telah memiliki keputusan hukum yang tetap dari Pengadilan, sehingga barang bukti dapat dimusnahkan.

Bupati Dadang S. Muchtar dalam kesempatan tersebut mengatakan, kasus narkoba saat ini sangat memprihatinkan. Tidak hanya di Kabupaten Karawang, melainkan juga di seluruh Indonesia. ”Di Kabupaten Karawang sendiri, kasus penyalahgunaan narkoba saat ini telah sampai hingga ke tingkat SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa tugas menanggulangi bahaya narkoba tidak hanya menjadi tugas Kepolisian maupun BNK saja, melainkan permasalahan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk seluruh elemen masyarakat. ”Untuk itu, masyarakat hendaknya dapat ikut turut bertanggung jawab dan memberikan perhatian terhadap kemungkinan peredaran narkoba di lingkungan mereka,” imbuhnya.

Ketua BNK Karawang yang juga merupakan Wakil Bupati Karawang, Eli Amalia Priatna menjelaskan bahwa tema Hari Anti Narkoba Internasional kali ini adalah ’Hidup Sehat Tanpa Narkotika’. Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional kali ini juga dipadukan dengan pengukuhan Kontingen Kabupaten Karawang yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XI di Kabupaten Bandung./DI KUTIP DARI HUMAS KARAWANG .
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan