GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
TENAGA HONORER SEGERA JADI PNS

TENAGA HONORER SEGERA JADI PNS

Daftar Isi
×
PELITA ONLINE
Tenaga honorer dari semua profesi dipastikan akan segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam waktu dekat di tahun 2010. Terutama yang mulai menjadi honorer sejak 2006 ke bawah.

Aidil bersama 33 anggota DPD RI Komite III yang beberapa hari lalu usai menghadap Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men PAN) RI Taufiq Effendi dan mendapatkan kepastian ini.

Menurut Aidil, Men PAN RI bersama Ketua Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI usai menerima utusan Komisi III menegaskan tentang masalah honorer di seluruh Indonesia.

Guru, perawat, tenaga penyuluhan dan honorer lainnya sebanyak 9.000-an di seluruh Indonesia dibahas detail.

Menurut Aidil, Men PAN mengajak bersama mencari jalan keluar. Sekitar 927.000 sudah terselesaikan dan yang belum terselesaikan sekitar 9000-an atau sekitar 10 persen lagi di seluruh Indonesia.

“Inilah yang masih mengganjal yaitu terkendala untuk menjadi PNS yang disebabkan beberapa persyaratan sebagai PNS belum terpenuhi di antaranya ijazahnya tidak cocok, mungkin pengisian

formulir tidak benar untuk formulir data base atau usia sudah lewat waktu dan sebagainya,” kata Aidil.

Oleh karena itu pemerintah mengeluarkan PP 43 dan 48 supaya tidak berubah lagi. PP ini membatasi tenaga honor

Aidil mengharap database para honorer ini segera diteliti ulang. BKN dalam waktu dekat akan segera mengirimkan tim untuk pembaruan database para honorer.

“Seperti guru sebanyak 36 orang di OKU Timur yang disampaikan kepada Men PAN. Mereka sudah melapor namun perlu ada pendataan ulang,” kata Aidil.

Ia menginformasikan Men PAN juga sudah mengeluarkan peraturan tentang honor mereka yaitu gaji PNS Golongan 3A.

DPD RI meminta kepada Men PAN agar para guru honor yang sudah hampir pensiun digantikan tenaga honorer yang diangkat PNS pada wilayah yang sama (sekolah/lokasi yang sama).sripo

0Komentar