GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
RUMAH SAKIT LAMARAN MEDICAL CENTER

RUMAH SAKIT LAMARAN MEDICAL CENTER

Daftar Isi
×
KARAWANG,PELITA ON-.

Beberapa waktu yang Lalu di dalam acara peresmian RS.Lamaran Medical center Dalam Sambutan dan laporanya,Direktur Rumah Sakit Lamaran Medical Center Dr. Yudi Ardiansya mengatakan,bahwa pesatnya jumlah penduduk Kabupaten Karawang sejak tahun 2000 berujung pada tuntutan optimalisasi kebutuhan pelayanan kesehatan yang harus terpenuhi,sementara keberadaan Rumah Sakit di Karawang yang Cuma 11 buah dengan jumlah tempat tidur 946.menurutnya,belum mampu menjawab kebutuhan masyarakat secara maksimal,apalagi penduduk Karawang sampai saat ini mencapai 2,5 jita jiwa berarti setiap satu kamar Rumah Sakit harus melayani sekitar 2.593 orang pasien.

Yudi juga melanjutkan, pasien menjadi sebuah prioritas utama bagi pelayanan kami karena Moto kami adalah ” Melayani bukan untuk di Layani”, Pelayanan 24 jam non stop terbuka untuk semua lapisan masyarakat, kami berharap ada kerjasama yang baik dengan berbagai komponen dan unsur di masyarakat dan kami telah menyediakan berbagai fasilitas dan sesuai standar HMS (Hospital Management System) dengan di tunjang dengan tenaga dokter spesialis, perawat yang profesional, ditambah dengan puluhan karyawan dan karyawati yang telah mendapat pelatihan dan pengalaman khusus dibidangnya.

Data yang dilaporkan bahwa pembangunan gedung ini memakan waktu kurang lebih 7 bulan dengan menghabiskan anggaran sebesar 40 Milyar dan ini,adalah dari Pemilik yakni H. Iyet Dimyati dan juga dari pihak ketiga dan investor lainnya,ucapnya.

Perwakilan dari tokoh masyarakat H. R. Cecep Rudi,SH. merasa bersyukur atas berdidinya Rumah Sakit yang megah ini dan menjadi kebanggaan bagi warga Lamaran khususnya dan masyarakat Karawang pada umumnya.namun Cecep berpesan dan memohon agar Sumber Daya bagi masyarakat Lamaran tetap dipertahankan seperti tenaga kerjanya dll. Sehingga bisa menyerap tenaga kerja bagi warga kami,ucapnya.

Komisaris RSU Medical Center H. Udin saat memberikan sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih, kami berharap dengan adanya RSU ini semua kebutuhan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dan kami mohon dukungan dan partisipasinya bagi semua masyarakat apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan sistem dan menagemnt RSU Lamaran Medical Center ini.mari kita bersama-sama musyawarahkan guna membangun masyarakat yang sehat dan maju ,capnya.

Dalam Sambutan terpisah Bupati Karawang Drs. H. Dadang S. Muchtar dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Pertemuan ini adalah ajang silaturahmi dan barang siapa yang banyak silaturahmi Insya Allah dipanjangkan umurnya dan di barokahkan rizkinya, terkait dengan berdirinya rumah sakit Lamaran Medical Center yang ada di wilayah Karawang, memang suatu keniscayaan bahwa masyarakat Karawang sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, laju pertumbuhan penduduk semakin hari kian meningkat, dan Tenaga Kerja luar daerah Karawang semakin banyak, oleh karena itu dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, berdidirnya Rumah Sakit ini adalah sejalan dengan Prioritas Pembangunan Pemkab Karawang yakni Kesehatan, pemkab telah mengeluarkan dana bagi masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan Jamkesda yang telah dikucurkan dana melalui Dinas Kesehatan dan,Rumah Sakit.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, selama empat tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati Karawang, secara garis besar sudah terlihat sejumlah kebijakan yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung. Namun demikian, tentunya masih terasa kekurangan-kekurangan yang ada. Jadi apabila ada usulan yang belum terpenuhi saya mohon maaf karena keterbatasan anggaran sedangkan kebutuhan begitu besar dan banyak. imbuhnya.

Dalam acara peresmian tersebut hadir Ketua DPRD Kab. Karawang Karda Wiranata, Unsur Muspida dan para Pejabat dilingkungan Pemkab Karawang./@nzel/HUMAS KARAWANG.

0Komentar