Breaking News
---

PKBM HARAPAN DESA SUKA MUYA OPTIMIS

KARAWANG,PELITA-.

Program Pendanaan Kopetensi Indeks Pembangunan Masyarakat ( PPK-IPM )dengan sasaran utama bidang pendidikan,yang di kucurkan pemerintah kabupaten karawang merupakan langkah positif bagi masyarakat karwang, IPM sebagai tolak ukuran tingkat kesejahteraan yang di tandai ,dengan komponen Angka Melek Hurup ( AMH ) dengan jangka waktu relative singkat di lapangan tebukti terslenggara.

DI CILAMAYA KULON

Menurut Hasan, S,Pd ketua PKBM Harapan desa Sukamulya ( 11 januari 2008 ), Harapan adalah perwakilan dari Cilamaya Kulon untuk kabupaten Karawang ke ajang kejuaraan Sinerjitas kecamatan 2008 tingkat propinsi jabar.bersyukur bisa juara ke-1 di Jawa Barat kecamatan kami waktu itu,lanjut dia.kehadiran PKBM ini ,salah satu jawaban atas upaya pemerintah dalam mewujudkan visi,misi dan tujuan pemerintah kabupaten karawang secara umum, bagi Suka mulya adanya PKBM harapan pastilah di harapkan dapat mengejar ketertinggalan dalam pendidikan sehingga dapat meningkatkan kualitas masyarakat sekitar. Semua program yang sifatnya ada di PKBM kami mau lakukan. Namun, agak tersendat dia berbicara tapi seterusnya dia menjelaskan , agar pelaksanaan program di lapangan agar lebih terfokus dan dapat dihadapi kendala yang ada , seyogya instansi atau lembaga terkait agar lebih peduli dan respon sehingga semua program terselenggara dengan sukses. Pungkasnya sedikit prihatin dan berharap sangat.

Hal senada di ungkapkan Juhri S, Pd selaku sekertaris PKBM setempat, dulu kita sangat bangga bisa mewakili Karawang di tingkat propinsi dalam format pendidikan luar sekolah yang sukses , tapi kini ? jangan hanya pandangan pertama untuk PKBM ini, kami mau lebih bersinar dengan di tunjang peran serta semua pihak , saling isi dan membantu dalam hal pengembangan dan kemauan PKBM demi masyarakat menikmati pendidikan yang di sungguhkan oleh harapan ,tegassnya.

Imam Usman ( Pengasuh pondok pesantren AL- HUDA ) di tempat yang sama menjelaskan , PKBM dan PAUD Melati Alhuda adalah, salah satu hamparan dengan pondok pesantren dan sejujurnya saya bangga kantor PKBM ada bersama kami , dan saya sependapat dengan pak ketua dan sekertariat untuk Harapan,mohon sedikit di bantu dengan yang dianggap perlu,jelasnya singkat.

Di tempat terpisah , H Dalis Kades Sukamulya saat di temui mengatakan , saya optimis dengan PKBM harapan kedepan akan lebih maju, pastinya desa akan lebih serius dalam segala keperluan dan kami selalu koordinasi demi terselengara. proses yang seharusnya terjadi.lanjut dia, penyelengaraan, keberlangsungan dan keberhasilan sebuah program,merupakan tanggung jawab bersama yang peduli terhadap pendidikan dan kemiskinan masyarakat , ujar kades semagat.Saepudin dan Aih keduanya PLS dari UPTD Dikdas Cilamaya Kulon mengatakan serupa di kantornya, betul PKBM harapan memang bagus dari pengurus dan pelaksanaanya, Insya Allah kita sudah ajukan di tahun depan pemerintah akan memberikan bantuaan ,ucapnya.?/Aa
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan