Breaking News
---

PELUANG KE MALAYSIA TERBUKA APRIL 2010

SEMARANG,PELITA ONLINE-.

Karena sulitnya mencari pekerjaan di negri sendiri jadi penyebab,minat untuk bekerja di luar negri sangat besar,keinginan merubah nasib untuk hidup layak dan mengharapkan upah tinggi dan berbagai fasilitas di negri orang sungguh menggiurkan .
tetapi jalan untuk kesana kadang kala di kotori oleh ulah-ulah oknum yang tidak bertanggung jawab ,dari mulai perekrutan dari daerah asal hingga TKI tersebut sampai tempat tujuan.pekerjaan yang di janjikan juga,kadang tidak seperti yang di janjikan waktu masih di tanah air.


Banyak TKI yang bekerja tidak di lengkapi dokumen resmi pemerintah,sehingga mereka dianggap sebagai pekerja haram dan selalu tersudutkan . dengan upah murah dan selalu di salahkan oleh pihak berwajib di tempat tujuan mereka bekerja.

Dilematis memang,maksud hati memeluk gunung tapi apa daya sudah terlanjur jauh di negri orang .dengan di perbaikinya MOU ketenagakerjaan dan mekanisme pengiriman tenaga kerja untuk malaysia.kita semua berharap nasib pahlawan devisa akan memberikan yang terbaik dan mendapatkan rasa aman dan nyaman,karena adanya payung hukum yang jelas .Pengiriman tenaga kerja ini dilakukan setelah nota kesepahaman tentang masalah ketenagakerjaan antara Menteri Tenaga Kerja kedua negara ditandatangani.

"Saat ini tinggal menunggu penandatanganan nota kesepahaman antara menteri tenaga kerja kedua negara. Akhir Maret, nota kesepahaman ini diharapkan sudah selesai," kata Da`i saat berdialog dengan para pemangku kepentingan bidang ketenagakerjaan dari Jawa Tengah, di Semarang, Kamis.

Menurut dia, terdapat sejumlah hal yang sudah ditegaskan dalam nota kesepahaman, mengenai perlindungan tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia./red.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan