Breaking News
---

Tolong Bu Oneng,Tolong Pak Deden....Pulangkan Sarmi

Karawang-PELITAKARAWANG.COM -."Kami, keluarga di Karawang sangat khawatir sering munculnya kabar-kabar miring tentang TKW yang diberitakan oleh media masa.Katanya banyak TKW yang tidak mendapat gaji,di ancaman hukuman mati atau di perkosa majikannya. Apalagi saat ini,anak saya sudah 9 tahun tidak pulang -pulang,awalnya sih dia mengeluhkan gaji yang tidakbayar oleh majikannya dan setelah itu, tidak kabarnya lagi.",ucap Asep perwakilan dari keluarga TKW  Sarmi di Lemah Karya Tempuran saat di temui Pelita Karawang(25/01/2013).


Menurut Asep,Sarmi Binti Neman dengan alamat Dusun Wagir Jengkolt RT 01/03 Desa Lemha Karya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang ,sudah tidak pulang-pulang selama 9 tahun dan info terakhir sang TKW ada di Madinah, di berangkatan melalui jasa PT Afira  Jakarta.


H.Deden Darmansah
Sarmi berkerja di Madinah ,di keluarga  Muhommad Khoeril Kobri dan Istri majikan bernama Mamah Aisah Salim Al Mualad.Kami berharap dengan dimuatnya di media masa ,pemerintah atau siapa saja bisa  membantu dan memulangkan Sarmi secepatnya,harap Asep.

Tapi dengar kabar dari beberapa sumber dilapangan atau dari sanak saudara juga sudah menyarankan,lanjut Asep. "Yang biasa membantu TKW balik ke rumah keluarganya hanya bu Oneng atau Pak Deden Darmansyah".untuk itu,jika Pak Deden atau Bu Oneng membaca  berita ini,tolong pak Deden...tolong Bu Oneng.....Bantulah kami, mohon bantu kami,Pulangkan Sarmi  , karena ibunya sedang sakit parah,tukas Asep  sambil menitikan air mata.

Dana Suhana salah satu aktivis di Karawang mengatakan,Insya Allah kita akan berupaya membantu keluarga Neman dan memulangkan  TKW bersangkutan .Kami akan telesuri dulu dari awal dan menyampaikan ke pihak -pihak terkait termasuk ke pihak pak H.Deden Darmansyah atau bu Oneng yang disebut-sebut oleh pihak sarmi sebagai orang-orang yang dianggap bisa membantu mereka,ucap dia.

Sambungnya,Memang akhir-akhir ini,banyak pengaduan dari warga terkait nasib beberapa  TKW yang tidak jelas rimbanya di luar negeri dan saat ini, kami pun bersama rekan-rekan masih mengumpulkan data-data TKW Karawang lain yang di anggap bermasalah serta tentunya akan ditindak lanjuti secepatnya termasuk kasus Sarmi binti Neman yang tidak pulang selama 9 tahun,tukas Dana.

 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan